(Kisah Nyata, nama disamarkan)

Ia adalah Fauzan…seorang laki2 yang baru saja ikutan halaqoh….
Belum lama ia ikut halaqoh…Ghirahnya utk belajar sangat tinggi..

Sekarang ia tau apa bedanya akhwat dengan wanita biasa…
Ia bertekad “suatu saat aku akan menikah dengan akhwat” begitu
keyakinannya dalam hati.

Suatu hari…setelah ia pulang dari halaqahnya,dilihatnya seorang penumpang akhwat dalam angkot yang baru saja ia naiki…
“Hmm… ada akhwat.. subhanallah..”Bisik hatinya… Tak terasa gang
rumah Fauzan sudah terlewat…Bukan krn tak sengaja terlewat tapi
ia sengaja ngga turun…Ia ingin tau dimana akhwat itu turun…..

Sudah sejauh ini perjalanan…diliriknya itu akhwat tengah asyik
membaca buku sedari awal Fauzan naik angkot… Busyet dah, eh masyaallah..ni akhwat betah banget baca ya…” pikir Fauzan…
“wah..di angkot sepi.. ni akhwat ngga takut apa ya duduk sendirian.. di pojok ..mana cakep lagi…astaghfirullah….Fauzan perang batin sendiri..”Ah.aku ikutin ah kasian ni akhwat sendirian.. ntar kalo diculik supirnya gmna coba?”Timbulah niat baik fauzan..
Naluri melindungi terbesit dlm benaknya..secara akhwat secakep itu diangkot sendirian..

Tiba2 supir angkot Memecahkan keheningan antara 2
insan yg duduk dibelakang….
“Mas turun dimana?”
Fauzan : ” eh..mmm…. di ….. sehabisnya mobil ini aja bang..mmm maksud saya sampe terminal” Jawab fauzan tanpa memperhatikan si supir…

Tak lama kemudian … sampailah terminal tujuan akhir setiap penumpang… “Ini terminal mas” (Supir angkot mengingatkan).
Diliriknya tu akhwat kok ga turun juga…
Apa saking seriusnya ..Krn fauzan penasaran..dia beranikan diri
bertanya :”mbak…mbak.. udah nyampe terminal kok ga turun? ”
Si supir yang mendengar ..tiba2 menyahut…
“Afwan akh,dia istri ane.”

Copas dari teman…

~
semoga Fauzan yang asli dapet istri yang sholehah nantinya.